Mengenal Kandungan Gizi Dalam Es Krim

Mengenal Kandungan Gizi Dalam
Es krim


Es krim merupakan salah satu camilan enak dan menyenangkan, selain rasanya manis..es krim sendiri mempunyai ciri khas yang paling terkenal yakni tekstur yang lembut dan dingin. Es krim di sukai oleh setiap golongan, baik tua muda, besar dan kecil..rasanya yang netral, manis dan enak membuat siapapun yang mencoba pasti akan suka. 

Hasil gambar untuk kandungan gizi es krim

Oke sebelum menikmati es krim ada baiknya anda perlu tahu terlebih dahulu kandungan apa saja siy yang ada dalam seporsi es krim? Faktanya caamilan bertekstur lembut dan dingin ini mempunyai banyak sekali kandungan gizi dan vitaminnya lho! Wajar saja karena bahan dasar dari es krim sendiri terbuat dari Susu sapi murni yang di campur dengan beberapa perasa buatan dan natural seperti buah, coklah dan kue..jadi untuk kandungan gizinya di jamin lengkap. Oke berikut detail Nutrisi dan Gizi yang ada dalam sepotong es krim seberat 100 gram:
  • Jumlah Kandungan Energi Es krim = 207 kkal
  • Jumlah Kandungan Protein Es krim = 4 gr
  • Jumlah Kandungan Lemak Es krim = 12,5 gr
  • Jumlah Kandungan Karbohidrat Es krim = 20,6 gr
  • Jumlah Kandungan Kalsium Es krim = 123 mg
  • Jumlah Kandungan Fosfor Es krim = 99 mg
  • Jumlah Kandungan Zat Besi Es krim = 0 mg
  • Jumlah Kandungan Vitamin A Es krim = 520 IU
  • Jumlah Kandungan Vitamin B1 Es krim = 0,04 mg
  • Jumlah Kandungan Vitamin C Es krim = 1 mg
*Sumber Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta sumber lainnya.

Dilihat lengkapnya list kandungan Nutrisi dan Vitamin yang terdapat dalam 100gr Es krim bisa di pastikan camilan ini cukup sehat di konsumsi oleh tubuh. Walaupun begitu tetap saja ada hal-hal yang harus anda perhatikan ketika akan menikmati camilan sehat yang satu ini, terlebih lagi untuk golongan anak – anak. 
 
Percayakah anda bahwasanya Es krim dapat membuat/mempengaruhi kinerja otak? Yah al itu benar adanya, jika di jelaskan secara teori yang sederhana adalah adanya zat di dalam kandungan es krim yang mempengaruhi hormon pada otak. Sudah bukan rahasia lagi jika es krim mempunyai rasa yang manis dan enak, namun sayangnya rasa manis yang berasal dari gula tersebut justru mempunyai efek samping terhadap otak anda. 
 
Menurut penelitian manusia akan berhenti makan apabila mereka sudah merasakan kenyang, sugesti kenyang ini tentu saja di lakukan oleh otak dan mengkonversinya ke dalam tubuh, namun ketika anda makan es krim sugesti ke otak tersebut akan terhenti seketika, mengapa?

Hal ini dikarenakan kandungan molekul lemak yang ada di dalam Es krim tersebut memicu otak untuk mengirim pesan ke sel-sel tubuh untuk mengabaikan sinyal hormon penekan selera makan. Hormon-hormon yang ditekan tersebut adalah leptin dan insulin. 
 
Para peneliti juga menemukan jenis molekul lemak tertentu pada daging sapi, mentega, keju, dan susu yang dapat ‘menghipnotis’ otak Anda agar tidak berhenti makan. Hal ini tentu saja akan membuat anda terus menyantap es krim dalam jumlah banyak tanpa mau berhenti dalam waktu dekat, logikanya tubuh akan semakin banyak mengkonsumsi Gula, dan kadar gula dalam tubuh anda pun akan berangsur naik yang dapat menyebabkan tubuh menjadi lebih gemuk bahkan Obesitas, jika sudah begini gejala Gula / diabetes akan dengan mudah menyerang anda, mengerikan bukan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Kandungan Gizi Dalam Es Krim"