Ini Dia 3 Aplikasi Cloud Storage yang Bagus untuk Android

Bagi kita yang pengguna android pasti sudah mengenal aplikasi cloud storage ini. Ya mungkin kita telah memakainya tapi tidak mengetahuinya atau mengetahui cloud storage tapi tidak memakainya. Tapi kita sebagai pengguna android aplikasi cloud storage ini sangatlah berguna bagi kita karena digunakan sebagai tempat/ media penyimpanan data berharga milik kita atau juga bisa sebagai untuk mem-backup data kita dan sama halnya dengan sewa server murah berupa clou yang juga dijadikan sebagai tempat penyimpanan data yang banyak digunakan oleh perusahaan IT.

Aplikasi ini bermnfaat di kala kita mengalami masalah atau sewaktu- waktu data atau smarphone kita hilang, kita dapat mengambilnya kembali pada aplikasi cloud storage yang kita gunakan.

3 Aplikasi Cloud Storage untuk Android 

Aplikasi cloud storage ini memungkinkan kita untuk menyimpan atau meng-upload data kita secara online dan perlu diperhatikan aplikasi ini berjalan ketika kita sudah terkoneksi dengan internet jadi jika kita tidak ada koneksi internet maka aplikasi ini tidak akan berfungsi.  Tapi apakah kita mengetahui aplikasi cloud storage untuk android itu apa saja? Dan yang biasa kita gunakan. Jika tidak maka berikut ini adalah aplikasi cloud storage untuk android.

Banyak sekali aplikasi- aplikasi cloud storage yang biasa digunakan atau dijumpai oleh kita tetapi kita tidak sadar dikarenakan kurangnya pengetahuan kita tentang perkembangan teknologi sekarang yang semakin maju. Yak tidak usah berbasa – basi lagi berikut ini adalah aplikasi cloud storage yang paling dikenal oleh kita semua:

1.    Google Drive
Google drive ini merupakan salah satu jenis aplikasi cloud storage yang paling sering kita pakai dan merupakan aplikasi yang paling direkomendasikan karena aplikasi ini dapat menyimpan semua dokumen dan file. Google drive merupakan produk dari google. Dan apakah kalian tahu? Bahwa android sendiri juga merupakan produk dari google dan tentunya aplikasi cloud yang kompatibel dengan android kita semua. Aplikasi ini sangat mudah untuk menemukan file atau data yang kita cari dikarenakan fungsi pencarian seperti website google. Google Drive memiliki kapasitas penyimpanan hingga 15 GB. Dan untuk lebih nyaman lagi google drive memumgkinkan pengguna untuk mengedit file atau dokumen yang ada dan juga kita semua dapat berkomentar atau file milik kita ataupun sesame pengguna Google Drive. Adapun kelebihan lainnya seperti kita dapat mengatur file kita secara terorganisir.

2.    Drop Box
DropBox merupakan aplikasi cloud storage yang umum biasa dipakai oleh kita selain Google Drive. Drop Box, dahulu hanya tersedia untuk PC saja, tapi sekarang sudah tersedia dalam bentuk dalam bentuk aplikasi untuk android. Dan bukan itu saja jika kalian sudah punya akun di drop box sebelumnya maka ketika kalian mendownload dan menginstak aplikasinya di android kita maka dapat terhubung dengan dropbox di PC kita.

3.    OneDrive
Aplikasi cloud storage ini memiliki kelebihan yang sama dengan google drive. Yang berbeda bahwa OneDrive merupakan aplikasi buatan Microsoft dan memang sengaja dibuat secara khusus untuk perangkat windows. Sehingga kita tidak perlu mendownload- meng-instal aplikasi ini jika kita memiliki perangkat windows seperti PC ataupun berbentuk mobile terbaru.

Nah itulah aplikasi cloud storage yang bagus, Cukup sampai sini dulu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia 3 Aplikasi Cloud Storage yang Bagus untuk Android"