Tips Membuat Subjek Foto Kamu Lebih Menarik


Sebagian besar waktu, ketika kamu keluar mengambil foto, bahkan jika itu sekedar memotret secara cepat, pastikan jepretan kamu memiliki titik kuat dari bunga jika tidak, kamu akan menemukan orang yang melihat gambar kamu akan melihat gambar, mata mereka tidak akan menemukan apa pun untuk menetap dan mereka hanya akan pindah ke melihat jepretan lain. Tanpa focal point, tidak ada yang menarik mereka ke foto itu sehingga mereka hanya akan kehilangan minat dengan itu. Sebelum kamu melihat tips-tips berikut kamu bisa mampir ke Cetak Foto Murah. Tentu saja lebih menarik titik fokus, semakin baik tembakan kamu akan tetapi ada beberapa hal lain yang dapat kamu lakukan untuk memastikan titik fokus kamu menarik perhatian yang melihat:

  • Satu Titik Fokus. Gambar dapat memiliki berbagai tempat tujuan tapi jangan biarkan mereka menarik perhatian dari subjek utama sebagai jepretan kamu hanya akan menjadi membingungkan dan pemirsa akan yakin apa yang melihat. Kurang menarik perhatian tempat tujuan dapat digunakan pada jalur untuk menarik mata ke titik peristirahatan terakhir.
  • Lead In Lines. Seperti disebutkan di atas, dengan menempatkan titik kecil yang menarik di sepanjang garis kamu dapat membimbing mata ke subjek kamu. garis lurus seperti pagar atau jalan bekerja dengan baik tetapi bentuk lain, seperti berbicara tentang di buku komposisi pemula kami, dapat bekerja sama juga. Spiral kasus tangga akan memandu mata atas atau bawah sambil menempatkan barang-barang di sepanjang kurva S dengan titik utama fokus pada akhirnya akan menyebabkan mata melalui gambar. Ada juga segitiga di mana fitur kunci muncul di sepanjang sisi dan titik bentuk dan ketika itu digunakan dengan benar, kamu dapat membuat keseimbangan dalam menembak kamu dan juga membimbing mata melalui foto itu. benda berulang atau simetris seperti tiang lampu lapisan kedua sisi jalan, barisan pohon kelapa, patung atau serangkaian lengkungan juga dapat digunakan untuk memandu mata ke satu titik.
  • What's In Focus. Dengan menggunakan aperture yang lebih besar jika kamu bekerja secara manual atau dengan memilih Portrait Mode atau Mode Makro jika kamu bekerja close-up, yang memungkinkan kamera tahu kamu ingin menggunakan aperture yang lebih besar, kamu akan dapat membuang latar belakang tidak fokus, meninggalkan semua perhatian pada subjek utama kamu yang akan tajam. Dengan menempatkan lebih banyak jarak antara subjek dan latar belakang kamu akan dapat membuat efek lebih menonjol juga. Jika kamu seorang pengguna DSLR, beralih ke lensa lagi (zoom atau prime) dengan lubang maksimum yang lebih luas akan membuat lebih mudah untuk mendapatkan latar belakang kabur yang kamu cari.
  • Blur. Ketika subjek utama kamu bergerak, baik itu hewan peliharaan, running orang, mobil atau sepeda, coba gunakan kecepatan rana lebih lambat dan panci dengan mereka, mengaburkan latar belakang ke garis-garis tetapi meninggalkan mereka tajam. Ini berarti semua fokus jatuh pada subjek utama kamu dan rasa kecepatan meningkat berkat garis-garis horisontal latar belakang sekarang memiliki.
  • Ukuran. Cara yang lebih jelas untuk memastikan kamu memiliki satu titik utama fokus adalah untuk mengisi frame dengan itu. Ini bekerja sangat baik saat memotret bunga tetapi dapat diterapkan untuk potret juga.
  • Colour And Pop. Gunakan warna-warna kontras atau mengambil satu langkah lebih lanjut, di mana kamu meninggalkan titik utama fokus dalam warna dan mengubah sisa gambar hitam putih. Jika kamu menembak potret, posisi subjek kamu dengan latar belakang gelap benar-benar akan membuat mereka 'pop' dari gambar.
  • Frame. Dengan menambahkan bingkai kamu memandu mata untuk satu titik fokus utama dalam foto yang kamu inginkan disorot. Kamu juga dapat menyembunyikan benda-benda lain yang tidak ingin berada di jepretan di belakang bingkai dan itu dapat memberikan efek tambahan hanya membuat gambar kamu lebih menarik secara umum.
  • Crop. Jika kamu memiliki gambar pada komputer kamu yang tampaknya mencoba sibuk sedikit tanam itu untuk melihat apakah menghapus beberapa elemen membuatnya kurang sibuk dan sebagai hasilnya, kamu mendapatkan titik utama fokus.
Itulah tips yang dapat membantu kamu dalam membuat subjek foto kamu menjadi lebih menarik.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Membuat Subjek Foto Kamu Lebih Menarik"

Oyong Ilham mengatakan...

sebagai seorang fotografer trik ini sangat membantu sekali...