Kondisi Yang Harus di Hindari Saat Memakai Sandal Jepit


ipanema indonesia - Sandal adalah alas kaki yang paling banyak di gunakan terutama di kalangan masyarakat, berbagai jenis dan variasi sandal membuat sandal ini tak bisa lepas dari kehidupan kita seorang.. yaps selain harganya yang murah atau terjangkau sandal juga bisa di manfaatkan sebagai alat kesehatan terutama untuk refleksi.
Tahukah anda? bagi anda yang punya sandal jepit seperti yang di kutip oleh Detih Health, ada situasi yang mungkin sebaiknya tidak menggunakan alas kaki tersebut, di antaranya :
1)Dalam Mendaki gunung.
Pada program studi yang di lakukan oleh Auburn University di tahun 2008 menemukan, bahwa penggunaan sandal jepit membuat seseorang membuka langkah yang lebar saat berjalan. akibatnya, jika menggunakan langkah kecil kemungkinan bisa jatuh ke tanah. Situasi ini tidak cocok untuk pendakian yang lebih dinamis dalam mengambil langkah saat berjalan. Sandal jepit tidak cocok pula untuk berlari.
2) Pada Saat Berjalan dengan hewan peliharaan.
Dalam studi di tahun 2009 telah menemukan bahwa ada lebih dari 18 ribu jenis bakteri hadir pada sepasang sandal jepit. Terutama untuk pasien diabetes, hal ini sangat berbahaya karena tingginya risiko infeksi.
3) Memotong rumput.
Sebaiknya anda jangan memotong rumput dengan mesin pemotong, hal ini disarankan karena memakai alas sandal jepit lantaran berisiko membuat kaki terjepit atau mungkin patah jari.
4) Pada Saat Mengendarai mobil.
 jika anda menyetir membutuhkan gerak refleks yang cepat. Maka penggunaan sandal jepit dapat menghalangi gerakan refleks karena mudah bergeser atau lepas dari kaki.
5) Berdiri terlalu lama.
Penggunaan sandal yang datar permukaannya tidak cocok untuk dipakai berdiri lama. Karena risiko yang mungkin terjadi ialah adanya gangguan peradangan di jaringan bawah kaki (plantar fasciitis), dan peradangan di mata kaki (metatarsalgia).
6) Berjalan di jalan licin
 hal ini akan menyebabkan jari – jari kaki akan menekuk kea rah bawah di sertai dengan nyeri pada bagian atas kaki.
7) Pada saat berolahraga
karena akan menyebabkan mudahnya cedera dan nyeri pada kaki anda.
Gimana menurut kalian apakah kalian ingin mempertimbangkan kembali saat memakai sandal jepit sesuai dengan kondisi yang tepat.. semoga bermanfaat dan terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kondisi Yang Harus di Hindari Saat Memakai Sandal Jepit"