3 Golongan Hacker di Dunia

Sewa Server Murah - Di abad ke 21 yang canggih ini, hacker semakin merajalela dan marak melakukan tindakan kriminal. Sampai - sampai melumpuhkan suatu situs bahkan bisa membuat server suatu web menjadi down. Biasanya mereka meretas akun - akun ATM yang uangnya banyak. Pernah nonton film Hacker? Atau mungkin kalian pernah main Watch Dogs atau Sleeping Dogs? Film dan game tersebut terinspirasi dari maraknya aktivitas hacker di seluruh dunia. Namun tidak semua hacker itu jahat, ada beberapa yang baik dan ada juga yang munafik. Apa saja golongan hacker di dunia ini? I'll Show Ya'!!




1. White Hat Hacker




Sesuai dengan nama mereka " putih ". Putih bermakna bersih, suci, dan berjuang untuk kebaikan. Golongan Hacker Topi Putih lebih mementingkan ilmu pengetahuan dan memilih untuk berjuang demi kemajuan teknologi umat manusia. Mereka diibaratkan Robin Hood di dunia maya. Ya, mereka penolong sejati. Mereka suka membantu dengan cara menguji keamanan sistem website yang akan mereka retas dan suka membuat aplikasi (software) yang berguna untuk komputer. Mereka cenderung melindungi keamanan suatu website daripada menyerangnya. Contohnya seperti Edward Snowden, Julian Assange, Anonymous, dan yang lainnya.

2. Black Hat Hacker



Ya, the dark side, Hacker Topi Hitam adalah hacker yang cenderung lebih suka menyerang dan merusak sistem keamanan komputer atau website. Mereka disebut juga cracker (perusak). Mereka meretas untuk kepentingan pribadi mereka sendiri. Biasanya markas mereka adalah DeepWeb. Ya, web terdalam dan hanya beberapa orang tertentu saja yang bisa mengakses web ini. DeepWeb berisi situs perdagangan manusia, prostitusi, psikopat, dan hal - hal kriminal lainnya. Mereka bisa disebut sebagai mafia internet. Para gangster dunia maya, itulah julukan yang sesuai dengan mereka. 


Oleh karena itu, sekarang banyak layanan penyimpanan data yang menggunakan cloud (penyimpanan data menggunakan internet). Cloud jarang diretas dan memang sulit untuk dibobol oleh para hacker. Layanan Cloud adalah solusi untuk menghindari peretasan para hacker. 


3. Grey Hat Hacker




Para Hacker Topi Abu - Abu adalah hacker yang terkadang bisa baik dan bisa juga jahat. Mereka bersikap netral atau bisa juga munafik. Mereka hanya mementingkan diri mereka sendiri, jika kita baik pada mereka, mereka akan jadi White Hat Hacker. Dan jika mereka benci kepada seseorang atau seseorang mengancam keberadaan mereka, mereka akan menjadi Black Hat Hacker. Mereka tidak peduli dengan pertempuran antara kedua pihak hacker di atas, mau itu topi putih atau topi hitam. Mereka hanya peduli dengan diri mereka sendiri.

Itulah 3 golongan hacker di dunia ini. Jika kalian ingin menjadi hacker atau kalian memang seorang hacker, janganlah mengganggu dan membuat onar situs seseorang di dunia maya. Ingat hukum karma tetap berlaku, walau di dunia maya. Di atas langit ada langit, jangan sombong. Tuhan pasti menghukum mereka yang melampaui batas.  Demikian, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Golongan Hacker di Dunia"