Takut Buka Deep Web? Inilah 5 Mitos Hoax Buka Deep Web!!

Sewa Server Murah - Orang - orang di abad ke 21 digegerkan kembali dengan kemunculan kumpulan situs yang katanya  " terlarang nan menyeramkan ". Atau biasa disebut Deep Web. Deep Web terkenal menjadi bagian gelap dan bagian terdalam dari internet. Mungkin bagi sebagian besar orang awam masih banyak yang belum tahu soal situs ini, akan tetapi saat ini justru makin banyak orang yang penasaran dengan situs ini. Dan setelah mereka menjelajahi Deep Web, mereka malah mencap Deep Web sebagai situsnya " para kriminal ". Padahal itu tidak sepenuhnya benar, karena masih banyak misteri yang harus dijelajahi dan dipecahkan dari Deep Web. Para pembuat hoax ini bilang kalau Deep Web berbahaya dan bisa gila apabila mengaksesnya, apakah benar? Daripada penasaran, langsung saja kita CEKIDOT!!

1. Deep Web Hanya Kumpulan Situs Pembunuhan




Ini hoax. Tidak semua situs Deep Web berisi pembunuhan dan hal - hal ilegal, karena ada beberapa situs yang menarik perhatian netizen. Beberapa situs memang isinya para psikopat dan maniak (orang gila), namun ada juga situs yang berisi konspirasi - konspirasi, rahasia intelijen suatu negara, kumpulan buku - buku langka yang jarang ada di pasaran, tempat belajar hacking, dan lain - lain. Karena semua url-nya berdomain onion, maka akan sulit untuk dicari di browser biasa. Namun apabila kalian mengunjungi Hidden Wiki (Wikipedia versi Deep Web), maka akan terlihat daftar situs mana saja yang ilegal dan legal. 


2. Buka Deep Web, Monitor Langsung Bluescreen




Ini juga, hanya orang bodoh saja yang mempercayai hoax tingkat rendah ini. Mustahil layar PC/Laptop seseorang jadi bluescreen, kecuali dia memang asal klik sembarangan di situs Deep Web. Jarang sekali kejadian ini terjadi dan biasanya aman - aman saja. Apabila kejadian, kemungkinan besar itu dikarenakan kecerobohan pengguna yang asal klik. Oleh karena itu, berhati - hatilah saat mengakses Deep Web. Karena Deep Web juga menjadi sarang para hacker yang siap mencuri data dan memanipulasi komputer kalian. 

3. Buka Deep Web, Jadi Target FBI




Jangan asal mempercayai kata orang sebelum mencoba dan mengalaminya sendiri. Apabila tidak terbukti, berarti kalian sudah ditipu. Banyak netizen yang mengakses Deep Web dan mereka aman - aman saja. Apalagi kalau kalian sudah menggunakan TOR Browser ditambah dengan VPN, maka mustahil FBI mengincar kalian. Sebenarnya tanpa TOR Browser dan VPN akan tetap aman mengaksesnya, karena apa alasan kuat FBI menangkap kalian apabila hanya melihat situs - situs yang legal? Sekalipun ilegal juga tidak masalah. Karena kalian hanya berkunjung dan lihat - lihat saja, bukan bertransaksi. Lain lagi ceritanya kalau kalian melakukan transaksi ilegal di sana. 

4. Deep Web Sarang Virus




Kalau yang ini tidak sepenuhnya benar, karena situs - situs yang berisi banyak malware biasanya situs - situs yang kontennya ilegal. Kalau yang kalian lihat situs - situs yang terbilang masih legal, maka tidak akan ada virus yang jadi ancaman. Sekalipun kalian mengunjungi situs - situs ilegal namun tidak asal klik, maka tidak akan ada virus yang menyusup ke komputer kalian. Ada sebab pasti ada akibat. Kalau kalian asal klik dan disuruh login agar bisa masuk ke situs tersebut, jangan mau. Karena itulah yang menyebabkan PC/Laptop kita jadi terinfeksi virus. Jadi semua itu tergantung dari penggunanya.

5. Buka Deep Web, Langsung Dibegal Hacker




Nah ini juga, jangan asal percaya. Apalagi kalau kalian sudah menggunakan TOR Browser dan VPN, maka mustahil hacker akan membegal kalian. Kecuali kalian nekat mengaksesnya tanpa TOR Browser. Hacker pun juga tidak bisa secara langsung merusak komputer kalian. Hacker akan menanamkan virus melalui iklan (pop-up) yang menyuruh kita menginstal aplikasi, dan apabila kita instal baru PC kita akan terinfeksi virus. Namun kalau tidak, maka komputer kita akan tetap aman. 

Itulah lima mitos hoax yang seringkali menyesatkan banyak orang soal Deep Web. Sebenarnya Deep Web tidak sepenuhnya ilegal, ada beberapa hal menarik dan bagus untuk dijelajahi juga disana. Segala sesuatu itu berpasangan, ada baik dan ada yang buruk. Semua itu tergantung kita mau akses yang legal atau ilegal. Jangan asal mempercayai kata orang tanpa bukti yang kuat. Kalau penasaran, cobalah sendiri dan alamilah sendiri. Karena pengalaman membuat orang jadi bijak.

Demikian, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Takut Buka Deep Web? Inilah 5 Mitos Hoax Buka Deep Web!!"