Mengenal Macam-Macam Layanan Internet

E-mail
e-mail atau surat elektronik merupakan layanan internet yang banyak digunakan oleh banyak orang di Indonesia maupun di dunia. Alamat e-mail saat ini layaknya sudah menjadi identitas pribadi, karena e-mail kita bisa saling mengirim surat dengan cepat dan mudah. Layanan internet berupa e-mail ini berbagai macamnya, ada yang gratis ada juga yang berbayar. 

World Wide Web (WWW)
Layanan internet yang berupa layanan www sangat popular di tengah-tengah masyarakat. Layanan ini memungkinkan kita semua bisa menjelajahi halaman website yang ada di internet. Para pencari informasi di internet memanfaatkan layanan www guna mencari informasi berlimpah di internet. Sekedar mengingatkan saja, meskipun layanan www ini bermanfaat sekali tetapi juga banyak sisi negatifnya yang juga ditawarkan.

Mailing List 

Layanan internet ini memungkinkan adanya sebuah forum diskusi anatar para pemilik e-mail di internet. Materi yang di diskusikan biasanya dikirim ke e-mail masing-masing anggota diskusi. Penyedia Mailing List popular saat ini adalh Yahoo Groups. Kamu bisa mendiskusikan berbagai macam topic diskusi dengan menjadi anggotanya.

E-Commerce

E-Commerce merupakan layanan internet untuk kepentingan ekonomi, seperti toko online. Dengan adanya layanan internet semacam ini kamu tidak perlu repot lagi belanja ke mall atau supermarket untuk membeli barang yang kamu perlukan. Cukup buka lapotop atau gadget kamu dan koneksikan ke internet, cari toko online yang terpercaya yang menjual barang yang kamu inginkan, setelah sudah memilih barangnya lakukan pembayaran dengan mentransfer dan barang yang kamu perlukan akan dikirim ke rumah kamu.

E-Banking

 Kemudahan treansaksi dan transfer uang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan layanan internet E-Banking. Saat ini hampir semua bank pemerintah maupun swasta menyediakan fitur E-Banking ini kepada para nasabahnya. Kelebihan dari E-Banking ini dibandingkan dengan transaksi biasa adalah kemudahannya. Untuk transfer misalnya, kamu tidak perlu datang ke mesin ATM lagi. Cukup gunakan layanan internet ini maka kamu bisa mentransfer uang dengan cepat dan ekonomis.

Chatting

Layanan internet ini merupakan paling favorit dikalangan muda, chatting menrupakan kegiatan berbincang melalui teks antar pengguna internet seluruh dunia. Saat ini layanan dan aplikasinya sudah banyak kita gunakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Mengenal Macam-Macam Layanan Internet"