Mudik? Perhatikan Hal Ini!


Lebaran sebentar lagi, biasanya lebaran identik dengan pulang kampung alias mudik. Mudik sudah menjadi tradisi tersendiri bagi masyarakat Indonesia, macet yang siap menghadang pun rela dilewati demi bisa berkumpul dengan orang terkasih di hari raya. Biasanya pada saat menjelang hari raya volume kendaraan pemudik meningkat, hal tersebut mengakibatkan bertambah lama pula waktu yang harus ditempuh diperjalanan. Oleh sebab itu, kita sebelum melakukan perjalanan mudik ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan. Apa aja? Yuk Simak!

Fisik yang kuat
Fisik yang kuat adalah modal awal untuk melakukan suatu perjalanan dengan kendaraan pribadi maupun umum, usahakan minimal H-3 sebelum keberangkatan kamu suka mengecek kondisi fisik kamu dan jangan lupa jaga kesehatan agar tidak drop saat perjalanan.

Cek kondisi kendaraan
Selain fisik yang harus kamu cek, kamu juga perlu mengecek kondisi kendaraan kamu apabila hendak mudik dengan kendaraan pribadi. Direkomendasikan sebelum melakukan perjalanan kendaraan bisa dibawa kebengkel resmi terlebih dahulu agar lebih meyakinkan, dan gunakan pula jasa layanan otomotif gratis saat diperjalanan.

Persiapkan tiket
Untuk kamu yang mudik dengan transporasi umum, sebaiknya persiapkan tiket dari jauh-jauh hari. Pikirkan tanggal keberangatan dan kepulangan demi menghindari lonjakan penumpang dan kemacetan.

Persiapkan barang bawaan
Mempersiapkan barang bawaan dari jauh-jauh hari berguna untuk menghindari ada yang tertinggal. Bawa barang yang dibutuhkan saja jangan berlebihan dan kemas dengan baik.

Peta dan info lalu lintas terkini
Beli paket internet unlimited termurahkamu bisa gunakan untuk menggunakan peta serta mencari info lalu lintas terkini dan untuk mencari jalur alternative jika jalur utama macet atau ada hal yang tak diinginkan.

Persiapkan bekal
Disarankan untuk kamu yang ingin mudik dengan kendaraan pribadi maupun umum untuk membawa bekal diperjalanan, karena selain menghemat pengeluaran juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kotak P3K
Isi kelengkapan kotak P3K kamu seperti obat tetes mata, obat maagh, masuk angin, minyak angin, dll. Jika kamu memiliki penyakit khusus jangan lupa untuk membawa obat yang telah diresepkan oleh dokter.


Jangan lupa perhatikan hal-hal diatas, jika letih segera beristirahat, hati-hati dijalan serta patuhi peraturan lalu lintas karena orang tersayang menanti kamu :) Selamat Mudik :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mudik? Perhatikan Hal Ini!"