CARA AGAR WIFI NGEBUT

Sewa Server Murah - 1. Cek Posisi Antena Wi-Fi kamu
Jika kamu menggunakan wifi,yang wajib kamu lakukan adalah mengecek bagian antena. Pastikan antena tersebut tidak berada pada posisi tertidur; antena harus tegak lurus sehingga lebih mudah memancarkan sinyal hotspot.
2. Menghilangkan Batas Maksimum Bandwith
Kamu belum bisa merasakan koneksi Internet yang maksimum dikarenakan seperenamnya di ambil oleh Windows untuk tujuan tertentu: pembaruan program salah satunya.
Namun ada sebuah trik untuk mengakali tindakan tersebut yang akan disoroti dalam serangkaian langkah berikut:
1. Buka program Run di komputer kamu dengan memencet Windows dan R secara bersamaan pada keyboard.
2. Pada pop-up yang muncul, ketikkan "gpedit.msc" pada formulir yang disajikan. Lalu klik tombol OK.
3. Silakan menuju Computer Configuration lalu Administrative Templates lalu Network lalu QoS Packet Scheduler lalu Limit Reservable Bandwith (dobel klik).
4. Centang opsi "Enabled". Pada bagian Options, kamu akan melihat bandwith limit yang bernilai 20. Ubah nilai tersebut menjadi 0.
5. Terakhir, tekan tombol OK untuk menyimpan aturan tersebut.
6. Muat ulang (restart) komputer kamu agar merasakan efeknya.
3. Gunakan DNS Milik OpenDNS
Cara mempercepat koneksi Internet yang ketiga adalah dengan mengganti DNS lama kamu. DNS merupakan kependekan dari domain name system. Tugasnya tak adalah menerjemahkan alamat suatu website menjadi alamat Internet dalam bentuk IP (Internet protocol).
Dalam peranannya, DNS secara otomatis disediakan oleh tiap penyedia layanan Internet. Makin banyak pelanggan yang menggunakan suatu DNS, maka koneksi Internet bakal semakin lambat diakses. Untuk mengatasi hal tersebut dapat dengan mengubah alamat DNS lama menjadi milik Open DNS. Berikut caranya:
1. Pada taskbar, klik kanan ikon Network lalu pilih Open      Network and Sharing Center
2. Klik tautan yang berada di sisi kanan menu Connections.
3. Setelah itu akan terbuka jendela yang menunjukkan status koneksi Internet kamu. lalu klik tombol Properties.
4. Selanjutnya, pilih "Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)" dan klik tombol Properties.
5. Pada tab General, centang "Use the following DNS server addresses". Lalu isi dengan keterangan berikut:
 Prefered DNS Server: 208.67.222.222
Alternate DNS server: 208.67.220.220
6. Setelah selesai, klik tombol OK dan restart komputer Anda.
4. Aktifkan DNS Cache
Cara sebelumnya blum mempan juga? Jangan takut, kita masih ada cara keempat, yakni dengan menyalakan DNS cache. DNS cache merupakan tempat penyimpanan data-data server suatu website. Fitur ini membuat situs-situs yang sebelumnya pernah kamu kunjungi menjadi lebih cepat termuat karena data-datanya telah tersimpan dengan mulus di computer kamu.
Untuk mengaktifkan DNS cache, berikut cara yang perlu diperhatikan.
1. Buka program Notepad di komputer kamu.
2. Ketikkan kode berikut:
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Dnscache\Parameters]
"CacheHashTableBucketSize"=dword:00000001
"CacheHashTableSize"=dword:00000180
"MaxCacheEntryTtlLimit"=dword:0000fa00
"MaxSOACacheEntryTtlLimit"=dword:0000012d
3 Simpan kode tersebut dengan menuju File lalu Save As lalu beri nama "dnscache.reg". Pada Save as type, pilih "All Files" lalu klik tombol Save.
4. Buka berkas yang berisikan kode tersebut tiap kali menjelajahi Internet.
5. Pilih Provider yang Andal
Ini berdasarkan pengalaman penulis ketika menggunakan Speedy, sebuah jaringan Internet yang diusung Telkom Indonesia. Kalau kita membicarakan kecepatan yang ditunjang jaringan berbasis hotspot ini pada hakikatnya tidak terlalu mengecewakan. Apalagi mereka menyediakan biaya yang cukup terjangkau.
Namun demikian, secara konektivitas jaringan ini sering sekali bermasalah. Mulai dari koneksi yang tiba-tiba putus (disconnected), menjadi sangat lambat, dan lain-lain. Sehingga aktivitas online pun menjadi terhambat.
Mengutip dari pengalaman tersebut, ada baiknya kita memilih provider yang kompeten. Kompeten yang dimaksud adalah yang menyediakan layanan Internet ngebut serta tidak terkendala masalah apapun. Di Lautan Informasi tersebut kamu dapat dengan leluasa menelusuri tanggapan pengguna terhadap layanan Internet yang digunakan.
6. Coba Gunakan Provider dengan Sedikit Pelanggan
Boleh saja memilih provider ternama. Akan tetapi, jika penggunanya banyak tetap tak menutup kemungkinan koneksinya lambat. Demikian terjadi karena setiap provider memiliki kapasitas tertentu dalam pemakaian Internet.
Gunanya menghindari hal tersebut, cobalah kenakan provider yang tidak terlalu padat akan pengguna. Dengan demikian, kamu berkesempatan mendapatkan layanan Internet dengan koneksi yang lebih optimal.
7. Pilih Paket Internet yang Memadai

Jika kamu "berkantong tebal", tak ada salahnya mencicipi paket Internet kelas atas. Kendati paket tersebut sedikit lebih mahal; namun setara dengan performa yang disediakan. Dengan begitu, aktivitas browsing kamu di dunia maya menjadi lebih cepat dan nyaman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA AGAR WIFI NGEBUT"