modifikasi cpu gaming

isp jakarta - Mau kan PC atau Laptop kamu mejadi spesifikasi Gaming ? sekarang banyak yang ingin mempunyai PC atau laptop dengan spesifikasi seperti itu. Kebanyakan orang mengira kalau PC dengan spesifikasi Gaming itu hanya memiliki Processor yang kuat, Grafik yang bagus dan kapasitas RAM yang besar. seperti itu benar tetapi tidak hanya itu, masih banyak hal lain yang perlu di perhatikan agar PC benar benar dikatakan memiliki spesifikasi Gaming PC.

Hasil gambar untuk modifikasi cpu joker keren 

Dibawah ini adalah Spec PC atau Laptop Gaming :
Processor yang tangguh sekelas i7-4700MQ / AMD Quad core A10 5750 M
RAM yang besar, min 8 GB atau lebih bahkan ada yang mencapai 16 GB
HD Grafik sekelas NVidia GTX770M dengan kapasitas VRAM min. 2GB
Kapasitas penyimpanan HDD 750 GB atau lebih
Realtek-HD Stereo Dolbi Sound Card, untuk suara efek suara 3D
OS 64 Bit, dengan update Oprating System terbaru
Layar monitor dengan system Bluray (HD)

Selain itu, ada juga peralatan tambahan yang di perlukan :
Gaming Key-Board dan Mouse untuk menambah kenyamanan dalam bermain Game
Fan pendingin yang kuat, agar computer tidak kepanasan
Peralatan pendukung lain seperti Headphone atau Audio Amplifier dengan system Hi-fi untuk memunculkan suasana yang menantang dari Game yang di mainkan.

Kalau ingin mempunyai PC atau Laptop dengan spek seperti diatas jangan Tanya berapa duit yang harus di keluarkan. Bahkan menurut survey kami sebuah laptop dengan spec Gaming terbaik yang di launcing pada tahun 2013 lalu mencapai harga lebih dari $2,9xx atau setara dengan IDR 35 juta.
Memang jika sudah menjadi hoby harga berapa pun pasti akan di turuti oleh para Gamer. kalau memang gamer sejati, melalui artikel ini kami akan berbagi sedikit tips cara memodifikasi PC menjadi spec gamer. Jika kamu memiliki PC standar kamu dapat memodifikasinya sendiri.
Komponen tambahan yang perlu ditambahkan atau diganti pada PC kamu adalah:
VGA Card, biasanya PC standar masih menggunakan VGA on-Board yang kapasitas dan kemampuanya masih standar untuk home office. Untuk itu kamu dapat menambahkan VGA Card Gaming pada PC kamu sesuai kemampuan dan selera kamu, misal Nvidia GTX670 2GB DDR5 dengan harga Rp 3 jutaan atau ATi HD7850 2GB DDR5 dengan harga Rp 2 jutaan.
RAM, Up-grade memori RAM kamu dengan kapasitas lebih dari 4 GB agar lancar saat bermain Game, harga yang di tawarkan bervariasi tergantung merk dan kapasitas serta type RAM tersebut. contohnya RAM dengan kapasitas 2 x 2GB DDR2 akan lebih mahal dari pada 2 x 2GB DDR3 karena DDR2 sudah semakin langka.
Mother Board, jika perlu ganti Mother Board PC kamu dengan Mo-Bo Gaming dan yang support dengan perangkat terintergrasi lain terbaru, contohnya Mo-Bo yang support dengan OS 64 Bit, Slot VGA card versi terbaru, Slot RAM DDR terbaru, dan Slot Processor yang banyak didukung, serta perangkat yang lainnya.
Processor, jika PC kamu masih menggunakan Processor dengan kemampuan yang masih di bilang rendah, maka ganti dengan Processor dengan kemampuan yang lebih tinggi, kalau bisa ganti dengan yang sekelas i7 atau AMD Buldozzer. Usahakan cari processor dengan kemampuan frequency yang tinggi diatas 3 GHz dan L1, L2, dan L3 cache yang besar agar lebih responsive dalam memproses data.
Sound Card, perangkat ini juga penting untuk mendukung asiknya bermain Game, jika PC kamu masih menggunakan Sound card standart on-Board maka bisa kamu upgrade dengan Sound Card terbaru dengan kwalitas suara HD
Hardisk, kapasitas Hardisk juga harus di perhatikan, jika PC kamu memiliki kapasitas HDD yang kecil, maka ganti HDD kamu dengan kapasitas yang lebih besar. Jika memungkinkan ganti HDD kamu dengan SSD (Solit Sata Drive) sebab SSD memiliki kecepatan transfer data dan tingkat ke amanan data yang lebih tinggi dari pada HDD, karena SSD tidak menggunakan Cakram seperti HDD.
Sayang nya untuk modifikasi pada Laptop tidak bisa sebanyak pada PC, yang bisa di Upgrade mungkin hanya kapasitas RAM dan HDD saja, karena VGA card, sound card, serta processor sudah ada dalam satu paket Motherboard.
Ada juga beberapa laptop yang juga bisa di ganti Processornya, tapi type socketnya terbatas. Maka dari itu bagi pengguna Laptop kami sarankan untuk berpikir-pikir dulu saat mencari laptop gaming, karena jika spec tidak sesuai keinginan sulit untuk mengunpgrade nya.
“Sekian terimakasih”


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "modifikasi cpu gaming "