Modifikasi Mie Gepeng,Tanpa Mesin Mie Gak Pake Mahal



Mesin mie


Mie pipih atau mie gepeng, merupakan salah satu jenis varian mie yang sedang cukup hits saat ini. Apa siy yang menyebabkan mie gepeng begitu di sukai? Sederhana saja karena memang bentuknya memang cukup menarik. Well seperti kebanyakan yang kita ketahui bentuk mie itu bisa di bentuk menjadi bermacam-macam. 


Tetapi pada umumnya bentuk mie yang paling banyak kita temui adalah yang seperti Lidi. Sebetul nya tidak ada perbedaan signifikan antara mie gepeng dengan mie lidi, hanya perbedaan bentuk yang membuatnya tampak lebih dominan besar. Hal ini tentunya berimbas kepada porsi yang akan di sajikan.

Oleh karenanya mie gepeng tentu mempunyai kandungan berat yang lebih tinggi di banding mie pada umumnya. Mie gepeng sendiri sangat familiar di gunakan untuk tambahan bahan makanan lain. Contoh paling umum yang terdapat dalam menu soto mie. 

Rata-rata mie gepeng memang di peruntukan sebagai bahan tambahan karena sifat dan rasanya yang masih di bawah standar mie utama. Padahal jika anda mau tahu, mie gepeng dan mie telor di produksi dalam satu mesin mie yang sama. Yang membuat hasil cetakannya berbeda adalah fakto pisau pemotong yang ada pada mesin mie yang bisa di setting sesuai kebutuhan.

Penggunaannya bahannya juga gak sementereng mie pada umumnya. Oleh karenannya mie gepeng biasa di jual dengan harga yang lebih murah, semua itu tentunya tergantung dengan jenis dan bahan yang di gunakan.

Eits tetapi jangan salah lho, jangan pernah menilai jika mie gepeng itu kalah pamor. Buktinya saja sekarang ini trend konsumsi mie gepeng sedang hits, ini berarti penggemar mie gepeng sudah mulai bertambah dari waktu ke waktu. Mengolah mie gepeng menjadi bahan utama sendiri juga gak terlalu sulit kok, layaknya mie telor..mie gepeng juga cocok di jadikan bahan makanan utama. 

Contohnya Resep mie goreng gepeng di bawah ini. Ya kali ini kita coba bahas sedikit yuk bagaimana cara mengolah mie gepeng hingga menjadi makanan enak dan nikmat yang rasanya gak kalah dengan mie telor kebanyakan.
Semua bahan dan bumbu-bumbunya murah serta mudah di dapat kok, yuk langsung saja :


  • Bahan

·         300 grm Mie Gepeng
·         Untuk isian anda bisa menggunakan varian daging
·         150 grm tauge
·         5 batang caisim, di potong kecil
·         2sdt garam
·         2sdt merica bubuk / sesuai selera
·         2sdt gula
·         130ml air
·         1 batang daun kemangi yang sudah di petik daun nya
·         1sdm minya sayur (tumisan)

  • Bumbu

·         3-4 butir bawang merah yang telah di di iris
·         1 siung bawah putih
·         2 buah cabe merah
·         1 buah cabe merah keriting segar
·         1 blok terasi (di bakar terlebih dulu

  • Cara pembuatan

·         Panaskan minyak di dalam wajan
·         Masukan semua bumbu halus lalu di tumis hingga harum
·         Setelah harum, masukan isian / topping yang telah di siapkan
·         Yang terakhir masukan Mie gepeng,garam,merica,dan gula. Aduk rata hingga semua isian dan bumbu tercampur sempurna dengan mie’
·         Tambahkan sedikit air agar mie tidak terlalu kering, masak sampai matang serta meresap
·         Setelah warna berubah kecoklatan masukan daun kemangi lalu aduk rata
·         Siap untuk di sajikan….

Gimana?? Ternyata mudah bukan mengolah bahan dasar mie gepeng menjadi mie goreng pada umumya. Anda bisa mencoba resep ini dirumah. Murah Meriah dan sederhana

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Modifikasi Mie Gepeng,Tanpa Mesin Mie Gak Pake Mahal"