Cara Membuat Ice Cream Puding Praktis Sesuai Selera



Cara Membuat Ice Cream Puding

Cara membuat ice cream memang tidak ada matinya untuk memberikan rasa dan tampilan yang unik bagi para penggemarnya. Saat musim hujan tiba, es krim masih menjadi makanan favorit penikmatnya. Es krim mampu memberikan dampak terbaik setelah mengonsumsinya. Banyak yang beranggapan es krim dapat melepas stres dan penat.


Saat dilanda rasa bosan dan kesal, suhu dingin es krim mampu meredam emosi dalam tubuh. Es krim dapat mengurangi bahkan menetralisir perasaan tersebut. Selain itu, es krim juga dapat membantu Anda menjaga kesehatan gigi dan tulang. Es krim memiliki kadar lemak yang rendah. Jadi tidak perlu khawatir berat badan Anda akan bertambah. 

Dengan demikian, kandungan rendah lemak es krim cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Sifat dingin pada es krim akan meingkatkan suhu tubuh Anda dan membakar baik lemak maupun kalori yang ada di dalam tubuh. Itu mengapa banyak orang terutama yang melakukan diet berlomba-lomba untuk mengetahui cara membuat ice cream.

Membuat ice cream sendiri di rumah dapat menguntungan Anda. Anda dapat melakukan stock es krim di dalam kulkas. Selain itu, bahan-bahan yang Anda gunakan sudah pasti bermanfaat dan tidak membahayakan untuk tubuh. Meskipun sudah tersaji secara instan di berbagai swalayan, masih banyak beredar es krim yang menggunakan bahan yang berbahaya. Untuk itu, mengolah es krim di rumah tentu akan lebih aman.

Mengonsumsi es krim dengan satu rasa dan tampilan yang sama memang membosankan. Cara monoton tersebut tentu akan mengurangi minat pembeli untuk memanfaatkannya. Anda bisa kok membuat es krim sendiri di rumah atau mampir ke berbagai kafe yang menyediakan menu es krim. Saat ini cara membuat ice cream pun mudah Anda temukan resepnya. 

Salah satu tampilan es krim yang dapat Anda coba es krim dengan puding. Puding biasanya identik dengan vla sebagai kuahnya. Vla dapat Anda ganti dan kreasikan dengan lelehan es krim. Uniknya lagi es krim dapat Anda pilih sesuai dengan rasa. Perbedaan rasa tersebut akan memberikan tampilan berwarna dari puding pada umumnya. Sedangkan vla biasanya hanya menggunakan satu warna, yaitu putih.

Cara membuatnya pun tidak begitu sulit. Untuk puding Anda bisa membeli bubuk agar-agar dan memasaknya sendiri di rumah. Sedangkan es krim bisa Anda beli secara instan, namun juga bisa mengolah sendiri di rumah. Jika Anda ingin menambahkan topping atau buah-buahan dengan ukuran kecil tentu semakin menambah cantik tampilan es krim puding.

Cara membuat puding
            Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan, yaitu air, bubuk agar cokelat atau sesuai selera Anda, cokelat bubuk, susu kental manis cokelat, telur, dan gula pasir. Setelah menyiapkan bahan-bahan tersebut, saatnya kita membuat puding!

Langkah-langkah
  • 1.      Masukkan air, 1 saset bubuk agar cokelat, 3 sendok makan cokelat bubuk, 3 saset susu kental manis cokelat, 1 buah telur, dan secukupnya gula pasir. Aduk rata di dalam panci sambil dipanaskan.
  • 2.      Setelah mendidih, tuangkan ke cetak puding lalu dinginkan
  • 3.      Simpan puding di kulkas agar saat disajikan suhu dingin lebih terasa

Cara membuat ice cream praktis
            Bahan-bahan yang bisa Anda siapkan 200gr whippy cream, 200gr susu kental manis putih, 600ml susu cair UHT dinginkan setengah beku, 3sdm durian. Setelah semuanya lengkap, jangan lupa siapkan wadah untuk mencampurkan segala bahan-bahannya. 

Langkah-langkah
  • 1.      Campurkan whippy cream dan susu kental manis di wadah
  • 2.      Tambahkan sedikit demi sedikit susu cair kemudian aduk dengan mixer sampai mengental berjejak
  • 3.      Tambahkan durian sambil terus diaduk menggunakan mixer. Jika Anda ingin menambahkan cokelat batangan, tidak menjadi masalah 

4.      Setelah mendidih pindahkan ke wadah lalu dinginkan
5.      Masukkan kulkas jika uap panas sudah hilang. Tunggu hingga membeku

Nah, itu dia cara membuat ice cream puding. Cara mengombinasikannya pun mudah, es krim diletakkan di atas puding. Anda dapat menambahkan topping atau potongam buah di atas es krim sesuai selera Anda. Puding dan es krim pun juga dapat Anda buat sesuai rasa yang Anda suka. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Ice Cream Puding Praktis Sesuai Selera"